Pedoman Kerja Praktek

Update tanggal: 25 Februari 2017

STATUS

Kerja Praktik merupakan kegiatan untuk memberi wawasan keilmuan mengenai penerapan pengetahuan yang bersifat teoritis pada dunia industri jasa konstruksi maupun konsultan bidang Teknik Sipil serta memahami keterkaitan antara pengetahuan teoritis dengan kondisi lapangan (aplikasi) pada pelaksanaan konstruksi atau konsultan di suatu proyek bangunan sipil.

Dalam Kurikulum Program Studi Teknik Sipil UNTIRTA, kegiatan Kerja Praktik berbobot 2 (dua) sks pada semester 6 (enam) dengan kode mata kuliah TEK614300. Waktu kegiatan Kerja Praktik bersifat fleksibel artinya dapat dilakukan pada semester genap ataupun semester ganjil dengan catatan sudah mengambil kontrak perkuliahan dan sudah memenuhi syarat secara akademik.

TUJUAN

Kerja Praktik bertujuan memberi pengalaman kerja bagi mahasiswa sebagai calon Sarjana Teknik Sipil sehingga diperoleh gambaran mengenai kebutuhan dan tuntutan dunia kerja nyata sesuai dengan minat dan bakat mahasiswa. Kerja Praktik juga dapat dipakai sebagai bahan persiapan Tugas akhir (Skripsi).

PEDOMAN

Adapun beberapa aturan dalam pedoman terkait mata kuliah kerja praktik. Pedoman tersebut dapat di download pada link dibawah ini. 

Download Pedoman

Agenda Kegiatan

(c) 2016. Program Studi Teknik Sipil Universitas Sultan Ageng Tirtayasa