Pedoman Skripsi

Update tanggal: 22 April 2016

Skripsi di Jurusan Teknik Sipil Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) merupakan kegiatan akademik yang bersifat wajib dan harus dilakukan oleh mahasisawa jurusan Teknik Sipil serta merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan gelar Sarjana Teknik (ST). Dalam Kurikulum jurusan Teknik Sipil Untirta, kegiatan skripsi berbobot 4 (empat) sks pada semester 8 (delapan) dengan kode mata kuliah TSP 406. Waktu kegiatan Skripsi bersifat fleksibel artinya dapat dilakukan pada semester genap ataupun semester ganjil.

Skripsi adalah karya ilmiah mahasiswa berbentuk tulisan ilmiah yang merupakan persyaratan dalam menyelesaikan jenjang studi strata satu (S1) di Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Sipil, UNTIRTA. Pedoman Penulisan Skripsi ini diterbitkan untuk menjamin keseragaman format penulisan skripsi (konsistensi) dan menjaga penelitian yang dilakukan sesuai dengan kaidah etis (standar kualitas) dalam penulisan karya ilmiah. Pedoman Penulisan Skripsi berisi tata cara penulisan, ketentuan dasar dan arahan yang merupakan pedoman utama yang wajib dirujuk oleh mahasiswa Teknik Jurusan Sipil, UNTIRTA dalam penyusunan Skripsi. Pedoman Penulisan Skripsi ini terdiri dari dua bagian:

  1. Pedoman Penulisan Skripsi, adalah tata cara yang menjamin konsistensi dan ketepatan penggunaan gaya penulisan karya ilmiah Skripsi yang mencakup format penulisan, komposisi, dan tata letak. Pedoman Penulisan Skripsi ini berlaku untuk Jurusan Sipil Fakultas Teknik UNTIRTA.
  2. Pedoman Penyusunan Skripsi, adalah kumpulan ketentuan dasar yang memberi arahan tentang penyusunan Skripsi termasuk bentuk, isi, dan sistematika. Pedoman Penyusunan Skripsi ini bersifat khusus yang berarti berlaku hanya untuk Jurusan Sipil. Mahasiswa wajib mengikuti aturan penyusunan Skripsi sesuai dengan Pedoman Penyusunan Skripsi.

 

Untuk itu diharapkan bagi mahasiswa yang akan akan menyusun Skripsi harus memahami panduan yang berlaku yang diterbitkan oleh Jurusan Teknik Sipil Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Panduan dan beberapa kelengkapan formulir Skripsi bisa diperoleh mahasiswa di website Jurusan Teknik Sipil Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Download Pedoman Tugas Akhir

Download Form Tugas Akhir

Download Flowchart Tugas Akhir

Agenda Kegiatan

(c) 2016. Program Studi Teknik Sipil Universitas Sultan Ageng Tirtayasa