246 TKK UNTIRTA IKUTI TES ASSESMENT

Diposting oleh :

Kategori: Lainnya - Dibaca: 7 kali
Kamis, 10 Februari 2011 - 23:15:39 WIB

Pada hari Sabtu, 16 Januari 2016 Sub Bagian Kepegawaian dan Tata Laksana mengadakan tes assisment untuk 246 staf Tenaga Kerja Kontrak (TKK) dilingkungan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa bertempat di Gedung B Lantai I dan II. Materi ujian yaitu psikotest selama empat jam, dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan jam 12.00 WIB. Kegiatan ini dibuka oleh H. Kurnia Nugraha, ST., MT selaku Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Kepegawaian Untirta.

Penyelenggaraan tes ini bekerjasama dengan Konsultan Insan Q Cilegon yang bergerak dalam bidang psikologi dalam bentuk pengadaan soal, pengawas sampai dengan hasil penilaian. Materi tes terbagi atas lima jenis soal yang berbeda-beda.

Tujuan diadakan tes assesment center untuk TKK Untirta ini antara lain :

  1. Mengukur sejauh mana kompetensi (kemampuan) yang dimiliki karyawan agar bisa mendukung terwujudnya visi dan misi Untirta.
  2. Untuk bisa memantau sejauh mana kinerja karyawan dalam jabatan saat ini, apakah sudah layak seorang karyawan dalam jabatan saat ini.
  3. Untuk penilaian tingkat keterampilan, kemampuan dan pengetahuan seorang karyawan.
  4. Agar karyawan dapat mengetahui kekuatan dan kelemahan dari kinerjanya. Hal tersebut perlu dikembangkan agar bisa memberikan kesempatan pada karyawan untuk tumbuh dan berkembang, sehingga akan bersemangat didalam melaksanakan tugasnya.
  5. Memberi referensi untuk pengembangan karier para karyawan dari segi produktivitas dan juga kinerja.

Agenda Kegiatan

(c) 2016. Program Studi Teknik Sipil Universitas Sultan Ageng Tirtayasa