PT Tenaris Berikan Beasiswa Kepada Salah Satu Mahasiswa Teknik Sipil Berprestasi

Diposting pada

PT. Tenaris memberikan beasiswa kepada 10 mahasiswa/i berprestasi fakultas teknik (FT) universitas sultan ageng tirtayasa (Untirta) di ruang Auditorium gedung Dekanat kampus Cilegon (10/03/2021). Secara simbolis beasiswa diserahkan oleh Dimas Subhi selaku human resources manager PT. Tenaris kepada Dekan FT Untirta Prof. Dr. –Ing. Asep Ridwan, ST., MT., IPM yang kemudian diserahkan kepada Mahasiswa/i  FT berprestasi yang telah ditetapkan menjadi penerima dangan didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Serta Kemitraan Dr. Tech. Agus Pramono, ST., MT.

Salah satu mahasiswa/i berprestasi FT Untirta yang menerima beasiswa dari PT Tenaris adalah Fahru Sabri dari jurusan teknik sipil. Menurut keterangan dari Dr. Tech. Agus Pramono, ST., MT selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Serta Kemitraan FT Untirta bahwasanya mahasiswa penerima beasiswa merupakan mahasiswa/i berprestasi FT Untirta yang telah terseleksi, mengirimkan esay dan telah diinterview serta melakukan pendaftaran pada saat beasiswa ini dibuka, awalnya 120 mahasiswa pendaftar kemudian disaring lagi menjadi 70 mahasiswa, kemudian diseleksi lagi hingga 10 mahasiswa yang mendapatkan beasiswanya, beliau juga menerangkan inisiasi awal kerjasama dengan PT. Tenaris ini adalah pemberian beasiswa kemudian kedepannya direncanakan bisa mengimplementasikan program kampus merdeka-belajar dengan magang dan pelatihan untuk sertifikasi pendamping ijazah, pada akhir katanya beliau menuturkan instansi pemberi beasiswa selain dari PT. Tenaris adalah salah satunya dari PT. Krakatau Bandar Samudra (KBS), PT. Krakatau Industrial Engineering (KIEC), PT. Krakatau Posco dan lain sebagainya.

Hal senada pun disampaikan oleh Dimas Subhi selaku human resources manager PT. Tenaris bahwa pemberian beasiswa kepada mahasiswa/i FT Untirta terbaik ini sudah masuk tahun yang kedua, tahun sebelumnya perusahaannya memberikan kepada 6 mahasiswa dan pada tahun ini kuotanya ditambah menjadi 10 mahasiswa dengan besaran beasiswa sebesar 800 usd, lebih lanjutnya beliau menerangkan mengapa perusahaannya memberikan beasiswa kepada FT Untirta karena merupakan bagian dari sumbangsih dan kepedulian serta tanggung jawab perusahaan untuk menginvestasikan dana corporate social responsible (CSR) kepada pendidikan di daerah Cilegon, kemudian beliau menuturkan bahwa kedepannya jika sudah tidak pandemic bisa bekerjasama lagi selain beasiswa juga bisa dibidang magang mahasiswa. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.